kadakeBisa dikatakan bahwa cita-cita membentuk Provinsi Luwu Raya ini dilahirkan oleh generasi yang mempunyai idealisme cinta tanah kelahiran, kalau tidak, mungkin saat ini belum ada yang memperjuangkan terbentuknya Provinsi Luwu Raya ini. Kita harus sangat terimakasih kepada para tokoh yang mencentuskan pembentukan Provinsi Luwu Raya ini.

Tapi kali ini saya tak ingin membahas tentang cita cita pembentukan Provinsi Luwu Raya. Namun, saat ini saya ingin berbagi informasi tentang cinta tanah kelahiran melalui sebuah ide creatif anak bangsa. Saya yakin, kita-kita yang mendiami Luwu Raya sejak lahir, sebagian besar pasti sangat mencintai daerahnya dan ingin memperkrnalkan daerahnya.

Kapurung/Pugalu

Sejak 2009, bersamaan dengan diluncurkannya Gerakan Indonesia Kreatif, kreatifitas seakan-akan seperti virus yang disebar secara massif ke seluruh pelosok tanah air. Karena penetrasinya begitu agresif, maka kemudian banyak anak-anak muda yang semakin membanggakan, mencintai, membeli dan mendukung produk dalam negeri. Paralel dengan itu, makin banyak pula orang Indonesia yang intuitif, inovatif, imajinatif, dan inspirasional. Tidak terkecuali di tana Luwu. Hasilnya, industri kreatif menjelma menjadi masa depan ekonomi Indonesia. misalnya gambar disamping merupakan kaos yang mempromosikan tentang kuliner khas orang Luwu yakni Kapurung, yang terbuat dari tepung Sagu.

Kadake adalah BrandName dari produk kreasi anak Luwu Timur ini. Nah, apa yang menarik dari kaos-kaos ini? Selain dari disain dan bahan kaos-nya, yang menjadi point of interest sebenarnya adalah kampanye cinta Tanah Luwu! Dari kaos ini, kesadaran mengenai besarnya sejarah Luwu dan perlu untuk dilestarikan. Desain dan model sangat menarik, Gak mati gaya, tetap elegan, namun ke-Luwu-an sekali!

Kadake menyediakan kaos khas Tanah Luwu, berkualitas tinggi, unik, serta nyaman untuk dikenakan. Kadake tampil unik dan berbeda dibandingkan dengan distro-distro yang sangat menjamur namun membawa konsep fashion yang itu-itu aja. Pendeknya, Kadake sedang membangun Identitas diri yang berbeda dari yang lain, yang sangat dibutuhkan untuk eksistensi kemajuan serta kepribadian Kadake sebagai “Style T-Shirt Provider” untuk seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya dan Luwu raya pada khususnya.

Testimoni T-shirt Kadake : (Klik gambar untuk memperbesar)

A. Hatta Marakarma (Bupati Lutim)

Wabup Lutim & Putri Indonesia

Musly A & Ilham A. Sirajuddin (Walikota Makassar)

Andi Muzakkar (Bupati Luwu) & Musly A

Arjuna (Bupati Lutra) & Musly A

Kita semua sadar, tiap generasi punya cara untuk mengungkapkan nasionalisme dan kecintaannya terhadap kampung halamannya. Kini, eranya telah berubah. Ada banyak cara mengungkapkan rasa cinta kepada daerah. Salahsatunya, tak salah jika saya menulis bahwa hal tersebut dapat dilakukan melalui kaos oblong! Maka, ketika anda selesai membaca tulisan ini, jalan-jalan lah ke Gallery Kadake. Siapa tahu, kecintaan anda terhadap Luwu ini tersulut di sana!

Adapun desainya antara lain : KLIK GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR

T-Shirt Kadake dapat di peroleh di :

  • Palopo ( Pusat Ole Ole Palopo Jl. Merdeka, Samping RS Bersalin St. Madeyang )
  • Malili ( Jl. Sultan Hasanuddin)
  • Tersedia juga di Outlet Koperindag Luwu Timur dekat Pintu gerbang Malili

Luwu Raya

Kawali Luwu

Danau Towuti

Sawerigading

Cinta Lutim

cinta Luwu

Istana Luwu

Palopo Tempo Doeloe

Love Masamba

Love Belopa

Palopo

arti Luwu

Kahar Mudzakkar

Peta Luwu Raya

Danau Matano

Anoa Lutim

Tanya Ayam

Luwu Timur

Kota Palopo

Gigi Kuning

Logo Macoa Wotu

semboyan Luwu

Princess of Luwu Land